Tips Menghilangkan Jerawat Pada Wajah

Tips Menghilangkan Jerawat Pada Wajah. Jerawat merupakan merupakan penyakit yang mempengaruhi kelenjar minyak pada kulit. Lubang kecil di kulit (pori-pori) terhubung dengan kelenjar minyak di bawah kulit. Kelenjar ini membuat zat berminyak yang disebut sebum. Pori-pori terhubung ke kelenjar oleh kanal yang disebut folikel. Di dalam folikel, minyak membawa sel kulit mati ke permukaan kulit.




Jerawat memang bukan penyakit kulit yang membahayakan. Meski begitu, jika ada jerawat di wajah tentu akan menurunkan tingkat kepercayaan diri. Jerawat memang kadang bandel, ketika sudah ada yang hilang, muncul lagi satu. Kadang tangan rasanya gatal ingin menyentuh jerawat yang tidak hilang-hilang ini. Eits, apakah tangan Anda bersih ketika menyentuh jerawat? Menyentuh jerawat sembarangan ternyata malah bikin jerawat makin tumbuh subur lho.


Ada 5 Tips untuk menghilangkan jerawat dengan mudah diantaranya :


  • Menghilangkan jerawat secara alami dengan masker yogurt dan madu


Yogurt mengandung bakteri baik, asam laktat, dan asam alfa hidroksi yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Campurkan 1 sdm madu dan 2 sdm yogurt, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.




  • Menghilangkan jerawat secara alami dengan masker jeruk Nipis


Jeruk nipis hampir memiliki efek dan khasiat yang sama dengan lemon. Caranya pun hampir sama. Potong jeruk nipis jadi dua bagian, peras. Campurkan dengan 2 sdm madu. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.




  • Menghilangkan jerawat secara alami dengan masker lidah buaya


Lidah buaya mengandung sebuah senyawa aktif yang disebut dengan polifenol. Polifenol sendiri berguna sebagai anti-bakteri. Senyawa ini dapat membantu menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan iris lidah buaya hingga tinggal dagingnya. Haluskan dengan sendok hingga membentuk gel. Lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Jika dilakukan secara rutin, jerawat pun akan berangsur hilang.

  • Menghilangkan jerawat secara alami dengan masker mentimun

Mentimun mengandung air yang tinggi serta vitamin A,B, dan C. Terdapat pula mineral yaitu magnesium, kalium, mangan, dan silika. Mentimun juga memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih bagi wajah. Oleh karena itu mentimun sangat manjur sekali untuk membasmi jerawat membandel.


  • Menghilangkan jerawat dengan menggunakan liyoskin gel anti acne cream


Gel anti acne cream ini berfungsi untuk menghilangkan jerawat dengan mudah. Penggunaanya praktis tinggal oleskan gel ke wajah yang ada jerawatnya saja. Efek dari penggunaan gel anti acne ini yaitu mengeringkan jerawat dan mengempeskan jerawat. Jerawat seketika akan langsung hilang.

Nah... itulah 5 tips mnghilangkan jerawat. Yuk, jadikan ini sebagai tips menghilangkan jerawat untuk kulitmu dan jalani hari dengan penuh percaya diri!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cream Penghilang Jerawat Ampuh